Ini Isi Pembicaraan Jokowi dan Anies

Senin, 16 Oktober 2017 | 17:23 WIB
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto serta Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Istana Negara, Senin (16/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com –¬†Anies Baswedan berbincang cukup lama dengan Presiden Joko Widodo usai prosesi pelantikan Gubernur DKI,¬†Senin (16/10/2017) sore.

Proses pelantikan Anies dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI dilakukan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Jokowi dan Anies berbincang di meja oval Istana Negara. Di meja itu duduk pula Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua DPR RI Setya Novanto dan Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang.

(baca: Video Detik-detik Pelantikan Anies-Sandi di Istana)

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) memberikan ucapan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) disaksikan Wakil Gubernur Sandiaga Uno saat pelantikan, di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017). Presiden Joko Widodo melantik Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2017-2022.

Usai berbincang, Jokowi berfoto bersama Anies-Sandi. Wapres Kalla juga ikut di dalam foto bersama tersebut.Kepada wartawan, Anies mengaku, mendapatkan wejangan dari Presiden Jokowi. Ia dan Sandi akan menghadap Presiden Jokowi lagi dalam waktu dekat.

“Presiden tadi menyampaikan, dalam satu dua hari ini, untuk bertemu, dan Insya Allah kami siap untuk bertemu Presiden,” ujar Anies.

(baca: Prabowo hingga AHY Hadiri Pelantikan Anies-Sandi di Istana)

Selain soal rencana pertemuan, menurut Anies, tidak ada hal serius lainnya yang dibicarakan dengan Presiden Jokowi.

Ia dan Jokowi malah saling melontarkan ‘jokes’ yang mengundang tawa.

“Ya kan namanya juga kenal lama. Jadinya kami bercanda macam-macam. Guyon guyon tentang prosesi yang kita jalani,” ujar Anies.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*